Catatan Perjalanan Pendakian Gunung Semeru

00.07
nih lanjutan yang semalem, semalem udah capek ngetik nih.. =))
abis dari Ranukumbolo kita jalan lanjutin ke cemara kandang.. ini ceritanya..

Ranu Kumbolo - Cemoro Kandang
perjalanan dari Ranu Kumbolo sampe Cemoro Kandang 2 jam lah, tu aja kita banyak foto2 nya :p
dari rakum kita harus harus lewatin Tanjakan Cinta Dulu, tanjakan yang menurutku gak cinta kita.. gile aja, tanjakannya nanjak banget coy,, terus kita lewatin turunan cinta buat sampe ke Oro-Oro Ombo.. tapi sayang banget, oro-oro ombonya udah gak cerah ungunya, tapi tetep bagus buat foto-foto kok..
setelah lewatin Oro-oro Ombo, kita bakalan sampe ke Cemoro Kandang. Disini kalian bisa nemuin Alfamaart yang buka dari pagi sampe menjenlang sore.. jadi jangan khawatir kelaperan, ada semangka dan aneka gorengan seharga 5rb per 2 pcs, nasi bungkus kayanya 15 rebong, minuman juga sekitar segitu deh.. :p ini beberapa penampakannya..
katanya tanjakan cinta

turunan cinta

oro-oro ombo

Alfamarnya Cemoro Kandang

Cemoro Kandang – Kalimati
Kira-kira 2,5 jam
Dari Cemoro Kandang buat ke Kalimati, butuh perjuangan yang ekstra. Jalannya nanjak terus bos, sampe Jambangan. Alhasil selama oteewe ke Jambangan, aku banyak berhenti. Dan Daypack ku sampe dibawain sama Angga yang setia banget nemenin aku, kasih semangat terus buat aku..  sampe akhirnya sampe juga di Jambangan.  terimakasih Sayang  :* Big Thanks for You dear  <3<3 Di Jambangan, kita bisa Istirahat dan dan yang lebih Keren lagi, Kita bisa lihat Mahameru. Yeyeye Mahamerunya Kelihatan loh.. dan gak buang waktu, yang tadinya capek langsung berubah jadi semangat buat foto-foto :p

Puas Foto-foto, kita lanjutin perjalanan buat ke Kalimati,. Wuss jalannya Enak banget lho.. Aku sama Anis langsung lari, ha Lari? Iye beneran, kita bisa lari soalnya jalannya turunan enak banget gitu.. dan begitu sampe kita sempetin buat foto di tulisan “Kalimati”.. terus kita siap-siap dan ngecamp disini.

Malemnya kita bener2 harus tidur, kalo bisa bawa Obat tidur sekalian.. soalnya kita harus Nggisi Tenaga buat Summmit bsesok.. Kegiatan disini ya gitu, beres-beres, makan, sama isttirahat..

with him <3

Subhanallah, Mahameru yang bakal kita daki
(foto di ambil di Jambangan)

Kali Mati Broo!!

Kalimati – Arcopodo
Sekitar  1,5 jam
Sekitar jam 1, kita bangun. Terus makan terus siap2.. katanya, perjuangan yang sesungguhnya dimulai. Kita bakalan summit. Bismillah kataku dalam hati. Oh ya, jangan lupa ya, pakai jaket, headlamp, masker, sama bawa bekal gaes.. Dan jangan lupa pakai Gaiter, buat lindungin kakimu.
Kita mulai jalan lagi jam setengah 2an. Jalannya ini lebih dasyat dari perjalanan ke jambangan. Disini udah berdebu dan berpasir sedikit, meskipun masih ada pohon2 nya. Setelah 1,5 jam kita udah sampe di arcopodo dan disini terakhir kita nemuin pohonn.. foto? Enggak ada, gelap coy :'(

Arcopodo – Mahameru
6 jam dan itu belum sampe puncak :9
Udah abis aja nih pohon-pohonya, treking mulai pasir,,. Maju 5 langkah, mundurya 3 langkah, gitu terus, terus dan terus.. aku capek banget, dikit2 berhenti -,- kita jadi dibagi 2 regu, Anis, Adam, sama Yoga udah maju duluan. Dan Aku, angga, ssama Awang dibelakang. Gara2 aq lelet dan letoy. Hahaha :p ditengah jalaan kita daper sunrise, sempet foto sih, sebentar,, terus lanjutin ajalan lagi..
Perjalanan dilanjutin terus, ditengah jalan ada insiden kayak film 5cm.. dimana ada batu-batu yang besar bnget longsor, aku kaget banget dan untungnya langsung ditarik dan dilindungu sama Angga <3<3 (lebay dikit).

Fajar di Mahameru

Trekking Mahameru

Sampe jam 9, si rombongan depan udah sampe jauh banget. Rombonganku ketinggal dibelakang,. Sampe akhirnya akupun menyerah, aku gak mau maksain diri.. gile aja aq maksain summit, tp nanti aku gak bisa pulang, gimana dong? :p
Akhirnya dengan berat hati aku memutuskan turun sama Angga :'(

Naeknya 8 jam, ee turunya aku Cuma 2 jam loh..
Sesmpainya di kalimati, kita istirat sambil nungguin temen2 yg pada muncak.. ini beberapa oleh2 dari yang pada muncak :D
yang pada muncak T.T
( besok aku juga bakalan foto disana :D )

Sorenya kita memutuskan buat turun, dan nge-camp lagi di Ranu Kumbolo.
Besok paginya kita turun ke Basecamp Ranu Pani, perjalananya lewat jalur yg sama. Dibalik aja treknya, terus otomatis lebih cepet juga.
Hanya boleh tinggalkan jejak ya :*

Sampe di Ranu Pani kita mampir buat beli minum dan gorengan buat ngisi perut dan ganjel dikit lah.. kemaren kita naek pakai jeep, kalo sekarang kita turun lagi ke Tumpang pake Truk sayur. Biayanya sama kok, ini emang udah peraturan, buat bagi-bagi rejeki gitu..
Sampe Tumpang sekitar jam 4 sorean, kita mutusin cepet2 hubungin temen kita Jojo. Dia yang beliin tiket Bis ke Jogja. Dia khawatir banget, kita gak turun-turun,, sampe nangis darah dia =)) . akhirnya kita janjian di Terminal Arjosari. Kita ke Arjosari naek angkot, kali ini kita gak nyarter. Jadi gabung sama penumpang lain dan tas2 carier kita Cuma ditaruh di atas angkot dan hebatnya, tasnya gak ada yang jatuh selama perjalanan. :D

Di Arjosari si Jojo udah menanti kita.. Kita disambut pake kalungan bungan sama red carpet loh :3 hloh, dipikir kita artis.. wkwkw Jojo bahagia banget kita dateng, dia sampe jongkrak2 kegirangan gitu menyambut kita. :p Di Arjosari kita mbersih-bersih, repacking, dan mandi plus makan. Sambil nunggu jadwal terbang bis kita. Dan gak lupa, aku minta anterin Jojo buat beli oleh-oleh..

Finally, bis nya kita udah dateng.. dan kita Kembali ke Jogja tercinta dengan penih keceriaan dan kebahagiaan :D

Dan percayalah, setiap perjalanan menuntun kita menjadi pribadi yang lebih baik  O:)

Big Thanks to :
Anis, Adam, Yoga, and Awang buat perjalan selama 4 harinya ini :D
Demin yang udah mau kita recokin buat beliin Tiket dan Ngasih kita sarapan
Jojo yang udah nungguin kita sampe nangis2, beliin tiket Bis, sama anterin beli Oleh2

Spesial Thanks :
buat Ibuk, Ayah, dan semua keluarga yang telah setia memberi uang saku dan nungguin anakya pulang kerumah :*

And for my mine, my soulmate, my travelmate, Angga Ardinista.. terimakasih buat perjalanan ini, dimana dengan berjalan kita belajar arti sebuah perjuangan, kebersamaan, dan memalui suka duka bersama-sama.. <3<3   <3