Pantai Samas, Riwayatmu Kini

22.35
shallypunyacerita-  Hai sahabat sekalian, pasti sudah sering mendengar mengenai Pantai Samas kan ya? Pantai ini terletak di daerah selatan kota Bantul dan berderet dengan pantai goa cemara, pantai pandansari, dan pantai kuwaru. Untuk rute menuju Pantai Samas  kita hanya perlu menuju ke Jalan Bantul lalu mengambil ke arah selatan sampai menemukan TPR Pantai Selatan Bantul. Setelah melewati TPR akan ada papan penujuk jalan untuk menuju deretan pantai-pantai tersebut.Untuk masuk ke kompleks pantai ini, kita hanya dikenai biaya TPR sebesar 3750 rupiah saja. Cukup murah bukan? 
TPR pantai 

sahabat hanya perlu membayar parkir saja di Pantai Samas, tidak perlu membayar retribusi lagi. tarif parkirnya pun hanya sebesar 2000 rupiah untuk sepeda motor. Di Pantai Samas juga sudah tersediia fasilitas yang lengkap kok. seperti warung makan, masjid, tempat parkir kamar mandi pun juga sudah tersedia.

Pantai Samas, Riwayatmu Kini. Mungkin ini yang terlintas di pikiran kami. Dahulu pantai ini begitu tersohor dan banyak sekali pengunjungnya. Namun waktu kami mengunjunginya, hanya ada beberapa sepeda motor saja yang ada di Pantai Samas. Pantai ini cukup gersang, memang tidak banyak pepohonan seperti pantai-pantai saudaranya. Namun, sepertinya sekarang Pantai ini mulai dibenahi. Dapat dilihat dengan adanya pembangunan jalan lingkar selatan yang baru. Tentunya seharusnya dapat menghidupkan lagi wisata di Pantai Selatan Bantul ini. 
Jalan Lingkar Selatan

Selain itu, di Pantai Samas sudah menyediakan tempat yang digunakan sebagai icon selfie dengan tulisan "PESONA PENGKLIK, PANTAI SAMAS". Sahabat dapat sberfoto di tulisan ini, tentunya sudah ada semacam gazebo di sekitar tempat ini.
Selfie di Tulisan dan di atas kapal

Dan tentunya, kita dapat berkeliling menyusuri sungai dengan Kapal di Pantai Samas. Awalnya kami berpikir bahwa naik kapal di tempat wisata seperti ini pasti akan dikenai biaya yang cukup mahal, namun dugaan kami salah. Kita dapat menaiki Kapal di Pantai Samas hanya dengan 10 ribu rupiah untuk tiap orang. Rutenya adalah menyusuri sungai dekat pantai hingga hutan mangrove, lalu melewati tulisan icon selfie tadi. Dan kembali ke tempat awal.
Wisata Kapal pantai Samas

Dan cerita untuk pantai seberangnya, akan kami sambung lagi besok ya :D Ingat, Tetap jaga Kebersihan dan Keasrian dimanapun kalian berada guys :* dan jangan lupa, tetep pantengin shallypunyacerita.blogspot.com ^_^

Share this :

Previous
Next Post »
5 Komentar
avatar

Nah, saya juga sejatinya belum pernah ke sini, karena nganggep sama seperti pantai kebanyakan. Padahal ada wahana yang bisa dicoba ya, perahu tadi.

:D

Pantai sebelahnya malah sudah dituju karena dianggap menarik, Pandasari yang punya mercusuar misalnya. ��

Balas
avatar

iyah kak, dicoba aja.. saya malah baru rencana mau k pandansari,, kmren keburu sore soalnya kak..

pantai goa cemara juga oke lho, buuat santai+hammocking, soalnya banyak pohonnya gitu :D

Balas
avatar

samas ya... lama ga ke sana bayak yang berubah sepertinya :)

Balas
avatar

kesana aja kak, kita hidupkan lagi wisata yang skrg kurang hidup :)

Balas
avatar

Bagus.. Menurut cerita yang saya dengar pantai ini ombaknya mengerikan.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔