Liburan Murah ke Labuan Bajo 1 jutaan aja

05.20
hai hai semuaaa, udah luamaa bgt nih aku enggak nulis..
kayaknya udah 1 abad, eh lebaaay, hampir setau nihh.. aku pengen cerita aja sih, perjalanan terbaru aku.. masih fresh banget, baru bulan april kemaren..
sebenernya, akhir taun 2017 pun sempet ke Malang, tp akibat virus malas melanda jadi belum sempet nulis sampe skrg,
tp as soon as possible bakalan aq tulis kok.. karena keren bgt juga perjalanan ke malang :p
eh kelamaan nge SPAM jadinya :p

Jadi, bisa dibilang perjalanan ke Labuan Bajo ini adalah perjalanan ternekat kami. Kenapa? Karena super duper mendadak, tanpa planning, bat bit but langsung cuss wkwkw.. ya tapi perjalanannya worthed lah, dan kami tak menyesal :D
Perjalanan bermula dr info adanya tiket murah Sriwijaya,. setelah diskusi sama ibu negara, bapak presiden dikasihlah.ijin boleh jalann.. Katanya mumpung belum married (tapi doakan taun ini邏) . ya pasti temen2 pada tau kan? Kalo hastag nya sih #sriwijayattavelfair yang diadain di Surabaya , travel fair yg memang bisa dapet harga murah banget (kalo kalian dateng hari pertama karena seat promo masih banyak bgt). Nah, travel fair ini berlangsung dr hari kamis-minggu .. awalnya kami pake jastip, tp jastipnya mengundurkan diri, dia kurang info, kami kurang info, jadi cancel. Nah karena penasaran, si mas Angga memutuskan untuk brgkat sendiri ke surabaya hari jumat malem pake kereta. Dia penasaran, gimana sih dapet tiket nya, gimana rasanya, gimana caranya,. Cz info di IG sriwijaya beraneka ragam, ada yg dapet murah ada yg marah2 藍

Sabtu dini hari antri nomer antrian, ee gak dapet.. malah sempet ricuh2 juga pas antri.. dan akhirnya dia istirahat.. siangnya mantau2 di Mall nya, emg mbludak bgt sih antri lama gt. Lelah menunggu, dia pulang penginapan, dia bobo cantik.. Sekitar jam 14.45an, aq liat info di IG kalo jam 3 mulai pembagian nomer antrian utk hari trakhir, dia aq miscal2 sampe dia agak ngambek, tp akhirnya dapet wkwk Alhamdulillah.
Hari minggu nya, antri antri antri bisa masuk booth sekiran jam 4an sore kalo ga salah.. dan jeng..jeng..jeng tiket promo k labuan bajo yg paling murah cuma ada tgl 25 April.. yg artinya 10 hari lagi wkwk.. ya drpd sia-sia udah dr jogja, antri 2 hari.. Akhirnya kami ambil, kami ambil  , rada syok sebenernya, tp ya sudah kami ambil wkwkw
selama 10 hari, kami cari-cari info sebanyak2 nya dr mulai penginapan, trip sailing, tempat wisata, sewa motor dan lain-lainnya  .. Eh enggak lupa, minta ijin bolos sama atasan,. untung atasan ku  Bu Agustarini, itu orangnya baik banget.. ngasih langsung ijin bolos 3 hari 藍 (PS : ini ijin ku terlama, selama ini cm berani ijin 2 hari paling lama)

24 APRIL 2018
Dan karena tiket kami dr SBY, tgl 24 april kami brgkat dr jogja pake kereta Gaya Baru Malam Selatan seharga 175.500 utk ber2 (maafkan kami yg hanya anak promo).. Jam 2an malam sampe Gubeng, langsung cuss k bandara dan glesotan disana..
dibandara sempet beli minum yg katanya kantin hemat/apalah tapi beli teh anget sama es gooday abis 25rb 

25 APRIL 2018
flight kami jam 8an kalo gasalah, lalu transit di Bali sekitar 3 jam.. Nah, aq iseng ngabari bude aku yg di Bali.. di datangilah kami, kita jalan ke joger  di ajakin makan siang, dan Alhamdulillah di kasih sangu sama bude (ngelunjak bgt yak ) But thankyou so much bude, karena sangu itu aku berasa gak kekuarin uang buat beli oleh2 di joger wkwkw
sekitar jam 13.00 kami sampe bandara, dam flight lg sekitar jam 14.00 lebih.. dan jam 15.30 an kami sudah sampe.. WELCOME TO KOMODO INTERNATIONAL AIRPORT 
jarak bandara dr pusat perhotelan kalo jalan kaki bisa 15-20 menit.. kalo pake taksi 50rb aja kok kak, utk per taxi yah.. Gak terlalu mahal sih menurut sayaa..
And finally, touch down Labuan Bajo

Bandara Udara Komodo

kami menginap di sebuah Hostel, lupa namanya, tarif bunk bed nya 100k/orang/malam.. disini banyak bgt kok hostel-hostel gt, ratenya mulai dr 75k aja, pinter2 milih aja 
malam pertama kami habiskan untuk istirahat, makan malam di pasar ikan2 gt, ikannya dihitung per ekor.. tarifnya 50ribuan termasuk minum tiap porsinya. lalu kami bertemu dg mas Siprianus Tewer dari Happy Komodo Trip sebagai trip provider kami utk sailing komodo besok harinya 

pasar ikan

Oh iya, tiket pulang juga sudah kami beli dari jogja ya via Traveloka.. kami pulang hari Minggu tgl 28 April 2018 dg fligt LBJ-SUB , Kenapa SUB lg? karena tiket ke jogja mahaaal amaat 

jadi ini RINCIAN BIAYA JOGJA - LABUAN BAJO
tiket Jogja - Gubeng 175.500/2 = 87.500
grab Gubeng - bandara 60.000/2 = 30.000
tiket SUB-LBJ (sriwijaya) = 440.000
taxi LBJ-hostel 50.000/2 = 25.000
tiket LBJ-SUB (wings+Lion) = 830.000
bis SUB-Jogja (Mira) = 57.000
TOTAL AKOMODASI JOGJA - LABUAN BAJO Rp. 1,469,500

Nah, untuk perjalanan berikutnya.. Tunggu tulisan selanjutnya ya..
Bocoran aja nih,

26 APRIL 2018
One Day Trip Sailing Labuan Bajo
(Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, Manta Point)