One Day Trip Sailing Komodo Labuan Bajo

07.50
Hai hai, akhirnya disela kesibukan bisa nulis lagi.. Pada penasaran gak sih? :p
jadi kali ini aku bakalan cerita tentang pengalaman aku one day sailing pulau komodo (Labuan Bajo).. Awalnya, aku pengen ikut yg 2d1n sailing tapi setelah nanya-nanya d grup, hasil googling akhirnya aku (kami) memutuskan untuk ikut sailing sehari aja.. Kata temen di grup, sailing sehari sudah mewakili gitu. Jadi enggak perlu 2 hari, tapi kalo mau 2 hari juga boleh sih..
Nah alasan ke 2, emang lebih murah kalo sailing sehari.. dan hari berikutnya kita bisa muter-muter Labuan Bajo deh :D
cerita nya aku mulai yahh,

Kamis, 26 April 2018
pagi-pagi banget sekitar jam 05.30 kami udah sampe di Happy Tour Komodo. Janjian nya sih jam segitu, tapi mas Siprianus malah belum bangunn. Alhasil kami telpon dulu baru dia bangun.. wkwkw :p
oh iya, aku dapet paketan one day sailing komodo seharga Rp. 400.000 aja.. harga termurah dari harga-harga yg aku dapetin di situs pencarian manapun.. Alhamdulillah ya, dapet murah banget gitu :p aku dapet nomer mas siprianus dari sebuah grup facebook dan langsung aq hubungi aja.. tawar menawar dan dapat harga segitu exclude tiket masuk Taman Nasional Komodo ya.. buat yang minat, bisa langsung hubungi mas Siprianus (082237843979) dan ini instagramnya mas siprianus (klik ajahh, bilang dapet dari aku biar sae diskon wkwkwk)

ehh lanjut lagi, abis mas nya bangun dari bobo cantiknya.. dari tour nya dia kita ketemu 1 orang lg, WNA tapi lupa namanya :p , skip skip kita ngobrol bentar, ambil alat snorkling lalu d antar ke pelabuhann.. Nah awalnya bingung nih, masak berangkat cuma ber 3 aja? eeee ternyata, mereka para provider sailing berkumpul.. dan semacam apa ya.. kita dkumpulin jadi 1 kapal dr bbrpa tour sailing gt.. se kapal hampir 70% WNA semua nihh.. dan tujuan one day trip sailing komodo ini adalah ke Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, dan Manta Point dengan fasilitas 1 kali makan dan alat snorkling..

suasana pagi sebelum berangkat dan dipinggir pelabuhan (sungguh syahdu buat lanjutin bobo :p)

sekitar jam 7.00 pagi kita berangkat.. kita mengarungi samudra yg luas dan lumayn gabut selama 3-4 jam untuk sampai di Pulau Padar..  Dikapal kebanyakan pada couple gt, kita bisa nyanyi nyanyi, gelesotan, tidur, nungging, ngapain aja lah.. wkwkw kebayangkan betapa gabutsnya (menurut aku). Tapi kami sangat menikmati perjalanan dan pemandangannya apalagi ditemani partner kesayangan (duh malah gombal πŸ’•) . sedikitnya kek gini perjalanannya gaes.
 numpang selfie dikit 😝

pulau-pulau indah banget sepanjang jalan

sampai akhirnya kita sampe di pulau padar.. nah setelah kapal menepi kita semacam tracking bentar sekitar 15 menit gt buat sampe ke puncak pulau nya.. puncak dimana kita bisa foto hits dan foto ala2 khas pulau padar gitu.. disini kita dikasih waktu sejam aja..

Dermaga Pulau Padar

Foto hitzzz ala jaman now di Pulau Padar

sekitar jam 12.30 an kita lanjutin perjalanan lagi.. destinasi selanjutnya adalah Pulau Komodo.. perjalanan dilakukan selama kurang lebih 2 jam.. pemandangan dan kegiatan di kapal masih sama ya.. sampe bosen kita.. wkwk Oh iya, tiket masuk TN Pulau komodo kita bayar sendiri ya.. per orangnya kena sekita 80ribuan aja kok gaes..
souvenir khas pulau Komodo

sampe di pulau komodo sekitar jam 2an lebih.. kita langsung pergi ke tempat retribusi, tiap kelompok bakalan dikaaih 2 ranger utk menemani mengelilingi pulau.. ada 3 macam rute ya teman, ada short, medium, dan long.. pada kesempatan ini rombongan menyetujui kita untuk memilih rute medium yg memakan waktu sekitar 1 jam an..

fotoo bareng komodo ter hitz se TN Pulau Komodo

kita bakalan diajak berkeliling pulau komodo sambil di ceritain ttg pulau ini dan kita bebas nanya2 dan minta tolong foto kok sama guide nya.. Alhamdulillah kita dapat 2 guide yang super baik2 banget gitu :)
Foto bareng Guide Pulau Komodo

lanjut setelah pulau komodo, kita lanjut jalan sekitar 15 menitan ke pantai pink beach.. wlpun sore, disini kmren hawanya super duper panas gituu.. pantai nya dari kejauhan keliatan pink.. ternyata setelah mendekat, asal warna pink nya itu karena pecahan coral berwarna merah yg campur sama pasir putih dan membentuk warna pink :p .. FYI, kapal kita gak bisa berhenti di pinggir pink beach ya.. jadi kita berhenti agak tengah dan nyebrang pake kapan lebih kecil dg tarif 20k utk pulang pergi.. Kalo para wisman sih, mereka  milih renang buat nyebrang nya :p

Pink Beach 😍

kita cuma dikasih waktu 30 menitan disini, karena udah keburu sore.. takut kelamaleman baliknya.. Lanjut naik kapal, kita langsung ke manta point.. Tempat ini merupakan tempat favorite nya para wisman a.k.a Bule :p mereka nyebur dan berenang di laut lepas buat nyari manta.. pada pengen bgt foto sama manta.. :p kalo kita? enggak nyebur lah pasti, gila apa.. liat nya aja udah ngeri ngeri sedap wkwkw jadi kita cuma liatin aja mereka dr atas.. Tapi sayang, manta nya enggak muncul :( setelah lama mencari, akhirnya mereka minta pulang.. sekitar jam 4 atau 5an gitu kita memutuskan buat pulang..
perjalanan di tengah laut kita dapet sunset yg epic bgt.. romantis gt, sunset tengah laut.. :)

Bonus Foto Dermaga pagi hariπŸ’‘πŸ’‘

nah selama perjalanan ini kita dapet racun kalo kita harus bgt ke waerebo.. sambil galau, mikir sana mikir sini selama perjalanan..  akhirnya kita sampe lagi di Pelabuhan Labuan Bajo.. Lanjut makan malam, kembali ke penginapan, dan besok fix KITA BAKALAN ONEDAYTRIP WAEREBO :D