Puncak Becici, 3 tempat jadi satu disini

23.16
Hai sahabat semuaaaa, kami akan mengulas mengenai Puncak Becici. Pasti sahabat semua sudah tahu, karena Puncak Becici ini sudah mulai hits untuk tempat berfoto. Cari aja di Instagram dengan hastag #puncakbecici , pasti udah banyaak. 
Gerbang Masuk Puncak Becici
Puncak Becici merupakan kawasan hutan pinus yang merupakan kawasan hutan lindung di RPH Mangunan. Tepatnya berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Tempat ini menurut kami, merupakan gabungan antara mangunan dengan hutan pinus, yang dikawinkan dengan kali biru. :p. Nah lho, bagaimana itu? ya begini. Pada awal masuk, kita akan disambut dengan rindangnya hutan pinus. Lalu di puncaknya kita akan melihat pemandangan sawah dengan pagar macam di mangunan, dan ada 3 buah gardu pandang seperti di Kalibiru.
Hutan Pinus - Rasa Mangunan - Gardu Pandang

Nah, untuk jalan menuju Puncak Becici ada 2 rute yang dapat dilalui. Yang pertama melalui Daerah imogiri dengan mengambil arah ke hutan pinus lalu lurus terus mengikuti jalan lalu ada pertigaan ambil kiri, ikuti jalan, pertigaan lagi ambil kiri terus lurus dan sampailah di Puncak Becici.
Yang kedua, sahabat bisa lewat jalan Pathuk-Dlingo dan lurus terus mengikuti jalan sampe menemukan Puncak Becici.

Nah jika sahabat masih bingung, sahabat bisa tanya kepada warga yang ditemui dijalan :D
Jalan depan gerbang masuk
Retribusi di Puncak Becici sangatlah murah. Sahabat Buletinesia hanya perlu membayar 3.000 rupiah. Dengan tiket masuk seharga tersebut kita sudah akan mendapatkan fasilitas parkir gratis, mushala, dan Toilet (bayar 2000), serta kesempatan untuk foto sepuasnya. Disini juga disediakan fasilitas tempat duduk di sela-sela pohon pinus, serta ayunan di beberapa titik. Serta sudah ada warung-warung kecil nya juga lhoo.
Tempat parkir - Mushola
Toilet - Area warung

Nah seru bukan? Yuk kita pergi ke Puncak Becici. Kalo mau menikmati sunset, disini juga bagus banget lhoo. Tapi ingat, untuk tetap selalu menjaga kebersihan lingkungannya ya. :D


for more Photos, please visit :

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔